Bali, Pasar

DAYA TARIK TEGALALANG DAN PASAR SENI UBUD

Ada sesuatu yang unik tentang Ubud. Tempat yang memberi rasa damai dan tenang.

Setiap kali saya mendengar tentang Ubud, saya selalu membayangkan sawah, bukit hijau dan Sungai Ayung. Damai dan harmonis dengan alam. Ubud terletak di antara tebing dan sawah menciptakan suasana yang indah.

Tempat yang ideal untuk bersantai di antara kehidupan yang sibuk.

Tegalalang adalah tempat favorit saya. Jika ada waktu melepas penat (di samping melakukan kegiatan kerja lain) saya mampir ke sini. Meskipun sedikit enggan ketika saya harus berjuang keluar dari kepungan penjaja jalanan.  

 

tiarapermata@ubudbali

Tegalalang.

 

tiarapermata@ubudbali

 

tiarapermata@ubudbali

Rice fields all around Ubud.

 

tiarapermata@ubudbali

Enjoy traditional lunch menu with special set up.

 

tiarapermata@ubudbali

 

Menjelajahi pasar seni juga merupakan bagian dari pekerjaan saya.

Ketika bekerja sebagai account executive di Department MICE, saya harus menjelajah pasar seni untuk mencari souvenir. Saya berburu hadiah yang tidak biasa dengan harga bersaing di bandingkan membeli dari butik atau galeri (seperti lukisan, sarung, suvenir dari bambu dan banyak lagi).

Lokasi Pasar Ubud berada di tengah Ubud. Kapanpun saya datang ke Ubud (pagi atau sore), selalu macet. Terkadang supir saya harus parkir jauh-jauh dari Pasar Ubud. Untung saya tidak perlu menyetir (saya bahkan tidak bisa menyetir).

Lebih buruk lagi pada siang hari ketika bus turis mulai berdatangan. Bagi pengunjung pemula menjadi kejutan karena mereka mengharapkan tempat yang damai dan sepi.

 

tiarapermata@ubudbali

 

tiarapermata@ubudbali

Tired of busy streets?. Find this quiet places all around Ubud.

 

Pasar Ubud terdiri dari gedung yang bertingkat dua tingkat. Setiap jengkal dari atas dan bawah dijejali oleh dengan pedagang suvenir. Barang dagangan mereka hampir menutup setiap jengkal lantai toko. Mereka berjualan mulai dari kayu hingga pakaian, lukisan hingga suvenir kecil, layang-layang hingga hiasan gantung rumah dan masih banyak lagi.

Sering sekali saya menemukan trend baru. Seperti tempat untuk membakar dupa, beraneka ragam pensil dengan hiasan binatang dan celana pantai dengan warna celup yang aneh.

 

tiarapermata@ubudbali

 

tiarapermata@ubudbali

 

tiarapermata@ubudbali

 

Menawar adalah kunci rahasia.

saya tidak terbiasa dengan cara seperti ini. Kemudian menjadi kemampuan unik yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan. Kemanapun saya bepergian, juga keluar negeri, kalau pergi ke pasar saya selalu menawar. Saya menawar ketika bepergian ke Grand Bazaar Istanbul atau Pasar Otavalo di Ecuador. Salah satu bagian dari street smart yang saya pelajari melalui banyak eksperimen.

Hari semakin menyenangkan jika saya bisa mendapatkan ‘morning price’. Penjual percaya penjualan pertama untuk keberuntungan. Setelah transaksi selesai, terkadang mereka mengebaskan uang di atas barang dagangan. Awalnya saya tidak mengerti mengapa tapi salah satu teman Bali saya mengatakan bahwa ini demi keberuntungan mereka sepanjang hari. Membawa banyak berkah bagi mereka jika mendapat penjualan pertama di pagi hari.

 

tiarapermata@ubudbali

 

tiarapermata@ubudbali

 

tiarapermata@ubudbali

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English