Inspirasi Perjalanan, Singaraja

KOLAM RENANG AIR TAWAR AIR SANI LOVINA

Kolam renang dengan air tawar yang dekat dengan pantai.

Tepat di tepi pantai, hanya beberapa langkah dari Pantai Lovina. Saya tidak percaya saat adik bercerita.

Jaraknya 17 km dari pusat kota Singaraja. Tepatnya di desa Sanih, kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Singaraja, Provinsi Bali. Siapa yang tidak kenal Bali?. Sayangnya tempat ini jarang disebut dalam kasanah wisata Bali.

Lokasi Air Sanih diluar kota Singaraja, jauh dari keramaian dan bisingnya kehidupan. Kami mengendarai sepeda motor atau mobil kesini, tidak tersedia kendaraan umum. Sangat nyaman dan  cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan relaksasi. Tidak hanya penduduk lokal, saya juga melihat turis berenang disini.   

Kolam renang alami ini adalah salah satu objek wisata yang unik berada di dekat bibir pantai. Biasanya karena lokasi di pantai, sumber mata air adalah air asin. Namun rasa airnya tawar. Beberapa kali adik saya mengatakan bahwa airnya segar ketika dia berenang. Makanya tempat ini menjadi favorit buat penduduk setempat. Terutama pada saat musim panas, pemandian ini padat dengan orang yang menyegarkan tubuh yang lelah setelah seharian bekerja.

 

tiarapermata@airsanisingaraja

Fresh water swimming pool.

 

tiarapermata@airsanisingaraja

 

tiarapermata@airsanisingaraja

 

tiarapermata@airsanihlovina

Locals washed their clothes and some sat and enjoy cool water. This is different side of the swimming pool complex. The water from the swimming pool goes through this small channel and straight to the sea.

 

Siapa yang mau kolam renang kaporit?

Air tawar kolam renang berasal dari mata air alami dari aliran air sungai bawah tanah. Mata air dari kolam renang berada di sudut tenggara kolam. Air dari sumber ini sering digunakan dalam upacara keagamaan Hindu. Di tempat ini juga bisa ditemukan pura yang diwahyukan kepada Dewa Wisnu.

Menurut legenda tempat ini adalah tempat pemandian bagi pasangan muda agar hubungan mereka tetap terjaga. Menurut kepercayaan lokal, sumber air dari Danau Batur ini terletak ratusan kilometer dari tempat ini.

 

tiarapermata@airsanihlovina

These two boys did not care swimming pool, they preferred swimming at the sea and did some actions.

 

tiarapermata@airsanihlovina

 

tiarapermata@airsanihlovina

 

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English