Las Vegas, Musik

LAS VEGAS…OH…LAS VEGAS!!

Tempat ini adalah yang paling tidak saya harapkan selama perjalanan.

Tanah lapang.

Kemanapun mata saya memandang hanya melihat tanah luas dan gersang. Area baru dibuka untuk menciptakan lingkungan baru. Rumah, mal, perkantoran, jalan raya ditata seragam. Tidak ada seni atau gaya yang membedakan. Yang ada cuma bangunan megah dan modern.

Saya terbiasa dengan datang ke kota yang dipenuhi dengan sejarah ratusan tahun atau memiliki perubahan di sana-sini. Seperti kota di Eropa dengan seribu tahun sejarah. Kota yang beberapa kali dibangun karena perang atau perubahan gaya bangunan seiring berjalannya waktu.

Datang ke Las Vegas seperti menonton keponakan saya bermain dengan LEGO. Mereka dengan mudahnya mengubah gaya dan beralih ke fungsi yang berbeda. Dari restoran mereka ubah menjadi pasar. Kemudian keponakan saya berubah pikiran dari rumah menjadi kolam renang. Bergantung pada rasa hati mereka.

 

tiarapermata@striplasvegas

 

tiarapermata@striplasvegas

 

tiarapermata@striplasvegas

 

Las Vegas, dalam bahasa Spanyol artinya “The Meadows”, didirikan pada tanggal 5 Mei 1905. Las Vegas terutama terkenal dengan mega kasino-hotel dan segala bentuk bisnis lainnya yang berhubungan. Kota Las Vegas atau disebut Vegas menduduki peringkat atas di dunia kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Termasuk urutan ketiga tujuan utama di Amerika Serikat untuk konvensi bisnis dan hiburan.

Sebagus apapun deskripsi tentang Vegas, ternyata ‘bukan tipe’ saya. Jangan salah sangka, saya bertemu banyak orang yang membuka tangan lebar-lebar untuk saya dan bersenyum hangat di manapun saya bertemu.  

Orang asing memberi saya petunjuk naik bus apa ke Walmart. Sopir bus memberi saya senyum hangat saat saya menggesek kartu terbalik beberapa kali. Sopir Uber yang antusias berdiskusi kehidupan pribadinya seperti teman lama. Pemandu wisata/sopir bus memberi tumpangan pulang ke rumah. Daftar ini bisa terus dan terus. Setiap kali keluar rumah saya merasa aman disini.

 

tiarapermata@striplasvegas

Street performance.

 

tiarapermata@striplasvegas

Early performance of the giant water fountain in the Bellagio Hotel.

 

Semua orang memberi saya sambutan hangat.

Di sisi lain, saya melihat pertama kalinya seorang pria (tidak yakin apakah dia orang sipil atau tidak tapi dia tidak memakai seragam apapun) membawa pistol di sarung pinggangnya. Jantung rasanya mau copot dan  saya melongo tak percaya.

Saya datang ke sini karena ini adalah kota terdekat untuk pergi ke Grand Canyon. Saya dari dulu bermimpi untuk Grand Canyon. Saya tidak yakin apakah saya bisa pergi ke sana saat saya datang pada musim dingin.

 

Vegas, what a place.

The neon flashing, the slot machine clinking. People waltzing around in evening clothes at 8:00am.

Ah..Vegas!!.

-Unknown-

 

Saya pergi ke Vegas Strip di salah satu hari senggang.

Untung Monique memberitahu saya saat kami kembali dari Grand Canyon dimana halte bus, restoran dan hiburan gratis di sekitar The Strip.

Sayangnya hari itu sangat panas.

Dua hari terakhir cuaca terik. Cuaca terpanas yang saya alami selama di AS. Saya berjalan keluar dari rumah sekitar jam 10 tapi matahari serasa jam 1 siang. Saya berharap punya payung. Tidak ada pohon di jalan. Tidak ada tempat teduh di halte bus. Terpanggang seperti ikan bakar.

Saya melihat GPS lagi, bus mencapai halte bus di lain 15 menit. Saya tidak tahan lagi. Saya menyeberang jalan dan berteduh dari sengatan matahari. Arrghh.  Sudah lama sekali saya tidak terkena sinar matahari.

Bus datang. Akhirnya. Saya tidak tahu apakah karena sengatan matahari atau karena grogi, saya tidak bisa menggesek kartu bus/metro. Saya sudah mencoba beberapa kali dan gagal.

Sopir bus yang ramah menunjuk kartu saya, “Anda salah menggesek.”

“Emm … maaf?” saya tidak mengerti.

Dia ambil kartu dari tangan saya dan menggesek di mesin kartu.

“Seperti ini”. Lalu dia mengembalikan kartu ke saya dengan senyum.

Ohhh pria budiman. Saya mengucapkan terima kasih dan duduk. Saya tidak pernah menemui orang yang berguman ‘selamat pagi’  atau ‘have a nice day’ seperti orang malas di Vegas. Semua orang sangat baik.

The Las Vegas Strip adalah lokasi hotel dan atraksi terkemuka dan utama di Las Vegas. Terhampar dari The Mandalay Bay Hotel ke sisi selatan sampai ke Stratosphere Hotel di sisi Utara dengan total jarak 4 mil.

 

tiarapermata@striplasvegas

Top performances all over Las Vegas Strip. David Copperfield, Jennifer Lopez and much more.

 

tiarapermata@striplasvegas

At least I saw one tree with beautiful flowers.

 

Hari itu saya ingin makan siang dulu. Makan siang yang enak karena sebagian besar waktu saya jajan atau memasak sendiri. Kali ini saya benar-benar ingin duduk di restoran yang bagus dan makan enak. Monique memberitahu bahwa dia menikmati makan di salah satu restoran di The Vegas Strip. Saya mau juga.

Saya sudah set GPS di cellphone dan bergegas melangkah menuju restauran. Yah … saya tersesat. Seperti biasa. Saya berjalan berputar-putar. Lebih buruk adalah saat saya bertanya kepada seorang pria yang menyebarkan voucher restaurant. Dia mengatakan kepada saya untuk kembali ke tempat dimana saya mulai berjalan. Keterlaluan benar!!

Hari semakin panas dan saya sudah kelaparan. Saya tidak bisa berpikir lagi. Saya melewati Hard Rock Cafe beberapa kali tapi tidak bisa menemukan restoran itu. GPS memberi arah yang salah juga.

Saya berhenti di salah satu koridor hotel dan melihat-lihat sekeliling dengan seksama. Lalu saya teringat restoran itu ada botol raksasa Coca Cola. Saya naik ke jembatan pejalan kaki dan melihatnya. Saya berjalan kembali ke tempat saya bertemu pria yang menyebalkan itu, berjalan lima menit dan masuk ke dalam restoran. Hari cerah lagi!!.

Saya camkan dalam hati…jangan pernah bertanya kepada orang yang menyebarkan brosur atau voucher. Terutama voucher diskon restaurant. Mereka bakal tersinggung dan dengan sengaja memberi arah yang salah. Cara terbaik adalah bertanya ke polisi atau orang berseragam lainnya. Seorang petugas keamanan menyuruh saya berjalan sejauh 200 meter lagi. Horee!!.

Saya memesan steak besar dengan mash potato dan minuman dingin. Saya makan siang dengan perlahan sambil menikmati suasana restoran.

Matahari benar – benar terik begitu saya keluar dari restoran. Tidak mungkin berjalan-jalan. Tidak ada tempat berteduh. Matahari berada tepat di atas kepala. Saya berlindung di mal besar dan menanti matahari menjadi lebih bersahabat. Saya berjalan di deretan pakaian, sepatu, tas dan aksesori. Mencoba pakaian beberapa kali. Saya naik turun beberapa kali untuk menghabiskan waktu.

Saya keluar setelah jam 3 sore.

Berjalan berkeliling, secara acak naik turun elevator, belok kiri atau kanan. Saya masuk ke dalam Ceaser Palace, The Bellagio Hotel dan hotel-hotel besar lainnya. Setiap hotel terhubung dengan jembatan pejalan kaki.

 

tiarapermata@striplasvegas

 

tiarapermata@striplasvegas

 

tiarapermata@striplasvegas

 

Kemudian saya pergi ke The Bellagio Hotel untuk melihat pertunjukan air mancur yang megah. Luar biasa. Salah satu artikel mengatakan bahwa pertunjukan free dengan koreografi lebih dari 30 lagu berbeda.

Air menari, menembak ke langit, meroket dan meledak menciptakan hiburan yang menakjubkan. Pertunjukan setiap setengah jam antara jam 3 sampai 8 malam dan kemudian dari jam 8 malam sampai tengah malam setiap 15 menit. Saya bisa menonton berjam-jam tapi saya harus buru-buru kembali ke rumah.

Saya harus naik bus ke Henderson City sekitar 16 mil dari Las Vegas. Kemudian saya berkemas dan siap berangkat pagi-pagi ke Reno.

 

tiarapermata@striplasvegas

The Venetian.

 

tiarapermata@striplasvegas

Bellagio.

 

tiarapermata@striplasvegas

Paris at Las Vegas Boulevard South.

 

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English