Inspirasi Perjalanan, Washington DC

MENJELAJAH MUSEUM DI WASHINGTON DC

Cuaca sangat dingin setiap kali aku keluar dari apartemen.

Benar-benar membuat saya gusar dan kecewa karena saya tidak bisa keluar rumah seperti yang ingin saya lakukan. Sebagian besar saat saya berada di Washington DC cuaca sangat dingin, berangin dan bersalju. 

Meski saya berpakaian berlapis-lapis, tetap saja saya sakit. Bukan hal yang mudah. Saya sakit setelah kunjungan pertama saya ke The Museum of Natural History. Saya harus membatalkan perjalanan hari berikutnya dengan teman Korea yang baru kenal. Sangat sedih.

Saya harus keluar (apalagi jika cuacanya lebih baik dari kemarin) dan menjelajahi museum di Washington DC. Cara termudah saya memilih untuk masuk museum jika cuaca dingin atau berangin dan berjalan di diluar atau di taman selama cuaca baik.

Win-win solution. Kalau tidak saya akan selalu mendekam di dalam rumah.

Saya melakukan research sebelum pergi keluar. Pertama, saya mencari tahu cuaca hari itu. Kadang kala cuaca bagus beberapa jam dan tiba-tiba memburuk. Saya belajar untuk membaca dengan benar ramalan cuaca setempat.

Kedua, saya memutuskan museum mana yang ingin saya kunjungi. Saya tidak ingin kewalahan dengan menjejalkan terlalu banyak museum dalam satu hari. Memang saya tergoda untuk mengunjungi setiap museum di DC. Tiket masuk gratis dan setiap pameran memiliki pesona yang berbeda. Benar – benar menggoda hati saya.

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

I almost did not see any single person in this massive place.

 

Pada akhir kunjungan saya di Washington DC saya rasa tidak perlu lagi datang ke museum di kota lain. Museum disini cukup mewakili seluruh museum di US. Mungkin juga dunia karena banyak sekali artifak yang berasal dari luar US terutama di National Museum of Natural History.

Inilah yang saya lakukan musim dingin yang lalu di Washington DC:

 

Hari Pertama:

(Hari ini saya bersama teman baru dari Korea. Karena dia cuma punya waktu terbatas, saya minta dia pilih yang mana. Saya masih punya banyak waktu).

National Museum of Natural History
Museum sejarah alam paling populer di dunia. Lebih besar dari 18 lapangan sepak bola dan merupakan rumah bagi koleksi sejarah alam terbesar di dunia.

United States Capitol Building
Bangunan yang paling menakjubkan dan paling banyak dikunjungi di Washington DC. Mengunjungi Gedung Capitol ini pasti menjadi bagian utama dan sorotan perjalanan ke ibu kota negara.

 

Hari Kedua:

Smithsonian Castle
Sebenarnya inilah awal mula seluruh kunjungan ke semua museum Smithsonian. Pemandu tur yang handal memberikan ulasan kepada pengunjung tentang lingkup dan skala Smithsonian. Koleksi baru, highlight setiap museum, tempat terbaik untuk memulai, dll.

Jangan lupa menyempatkan untuk melihat-lihat di sekitar kebun di Smithsonian Castel ini. Seperti “museum tanpa dinding”. Sayang sekali aku datang di musim dingin. Tidak ada tur keliling taman ini.

Arthur M. Sackler Gallery
Galeri Sackler menampilkan pameran permanen dan sementara dari zaman purba sampai sekarang. Museum ini adalah rumah bagi koleksi seni yang tak tertandingi, termasukerunggu kuno China yang paling penting di dunia.

National Museum of the American Indians
Museum mengumpulkan, menyimpan, dan memamerkan peninggalan budaya AmerikaIt. Museum national pertama yang didekasikan secara esklusif untuk Indian Amerika.

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

Choir at National Museum of Natural History.

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

Capitol Hill.

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

National Museum of the American Indians.

 

Hari ke Tiga

National Air & Space Museum
Sejarah penerbangan jet, perjalanan luar angkasa dan komunikasi satelit. Pandangan jarak dekat dari perjalanan udara dan ruang angkasa dengan 22 galeri pameran, menampilkan ratusan artefak.

United States Botanical Gardens
Buka setiap hari sepanjang tahun, termasuk hari libur federal. Ini adalah kebun botani tertua yang terus beroperasi di Amerika Serikat. Didirikan oleh Kongres A.S. pada tahun 1820. Merupakan salah satu kebun botani tertua di Amerika Utara.

 

Hari ke Empat

Kebun Binatang Nasional Smithsonian terletak di 163 hektar di jantung Taman Rock Creek di Washington, D.C. Didirikan pada tahun 1889, Kebun Binatang ini saat ini menampung lebih dari 1.500 hewan di antara 300 spesies yang berbeda.

 

Hari Kelima

National Mall adalah taman nasional yang paling banyak dikunjungi di Amerika. National Mall juga merupakan rumah bagi sepuluh museum dari Smithsonian Institution. Monumen dan peringatan di taman ini menghormati para pahlawan dan bapak pendiri Amerika Serikat.

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

National Mall.

 

tiarapermata@washingtondcmuseum

Reflection Pool.

 

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English