Lourdes, Perjalanan Darat

BERKEMAH DAN BERZIARAH KE LOURDES

Lourdes adalah sebuah kota di kaki pegunungan Pyrenees. Terkenal di seluruh dunia sebagai tempat ziarah utama Katolik.

Ketika kami mencapai Lourdes, kami langsung menuju ke salah satu situs kamping dekat Gua Massabielle. Kami membongkar tenda dan mulai membiasakan diri dengan lingkungan sekitar. Asri dan tenang. Kami dikelilingi dengan pepohonan, perumahan penduduk dan tempat penginapan sederhana. Situs kamping kami rupanya dekat rel kereta api. Untungnya tidak terlalu mengganggu tidur kami.

Kebetulan juga tidak banyak orang yang berkemah, jadi seolah-olah tempat perkemahanan seperti milik kami sendiri. Kendala utama kami adalah cuaca yang tidak mendukung. Berawan tebal sepanjang hari, kemudian gerimis secara sporadis dan hujan di malam hari. Kami lebih senang menghangatkan diri di dalam tenda dan melepas lelah setelah seharian terkurung dalam mobil.

Tempat perkemahan kami jauh dari pusat kota dan Gua Maria. Tidak ada publik transportasi. Jalan satu-satunya ke pusat kota adalah dengan mobil.

Setiap tahun jutaan peziarah dari segala penjuru dunia mendatangi Gua Massabielle di mana Bunda Maria menampakkan diri kepada seorang wanita lokal. Peziarah dapat minum atau mandi di air yang mengalir dari mata air di gua.

Cerita dimulai ketika seorang gadis muda Bernadette pergi untuk mengumpulkan kayu bakar ketika Perawan Maria menampakkan diri di Massabielle gua. Dia meminta Bernadette untuk menggali tanah dan minum dari mata air kecil. Bernadette melaporkan kepada pastor paroki.

Kami tidak dapat mengikuti sebagian besar upacara dan doa karena cuaca buruk. Cuaca memang merupakan bagian yang penting dalam ziarah ini karena Lourdes hujan sepanjang tahun. Ketika cuaca membaik, kami pergi ke gua dan ikut ambil bagian dalam doa sore.

 

tiarapermata@lourdesfrance

 

tiarapermata@lourdesfrance

 

tiarapermata@lourdesfrance

 

tiarapermata@lourdesfrance

 

tiarapermata@lourdes

 

tiarapermata@lourdes

 

tiarapermata@lourdesfrance

 

tiarapermata@lourdes

 

tiarapermata@lourdes

 

tiarapermata@lourdes

 

 

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English