Hoover Dam

LANDMARK SEJARAH NASIONAL: HOOVER DAM

Situs ini merupakan bagian dari perjalanan ke Grand Canyon.

Hoover Dam atau yang biasa dikenal dengan nama Boulder Dam adalah salah satu sumber pembangunan di kota-kota besar seperti Los Angeles, Las Vegas dan Phoenix. Di perbatasan antara Nevada dan Arizona.

Danau Mead merupakan waduk terbesar di dunia. Bendungan tersebut memberi tenaga listrik untuk Nevada, Arizona dan California. Oleh karena itu dijaga ketat siang dan malam. Setiap kendaraan memasuki area harus melewati pemeriksaan keamanan. Petugas datang ke bus kami dan memeriksa setiap penumpang dari depan ke belakang.

Awalnya sopir membawa kami ke tempat yang memberi pemandangan untuk melihat bendungan. Saya kebetulan datang ke sini dua kali. Pada kedua kesempatan di tempat ini sepi pengunjung. Bahkan kafe pun sedang bersiap – siap untuk buka.

Kemudian kami melaju ke sisi lain bendungan untuk melihat Danau Mead lebih dekat. Menurut sopir kami, tidak semua sopir bus bisa melewati tempat ini. Memang benar saya tidak melihat bus di sekitar kita, hanya mobil. 

Bendungan itu ditunjuk sebagai Tempat Bersejarah Nasional pada tahun 1985 dan salah satu dari tujuh keajaiban teknik sipil modern Amerika pada tahun 1994.

Kami tidak berhenti di museum atau pemberhentian lainnya karena masih ada perhentian lain Sebelum sampai di Grand Canyon.

 

tiarapermata@hooverdam

Arch-gravity dam in the Black Canyon of the Colorado River.

 

tiarapermata@hooverdam

 

tiarapermata@hooverdam

Growing bathtub ring at Lake Mead.

 

tiarapermata@hooverdam

The largest reservoir in the United States by volume (when it is full).

 

tiarapermata@hooverdam

The reservoir serves water to the states of Arizona, California, and Nevada.

 

tiarapermata@usatrip2016

Boating is the most popular in Lake Mead. Other activities are fishing, swimming, sunbathing, and water skiing.

 

tiarapermata@hooverdam

 

tiarapermata@hooverdam

 

 

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English