Amerika Serikat, Bekerja di Luar Negeri

BAGIAN BARU YANG MENDEBARKAN DALAM HIDUP SAYA

Saya memiliki kehidupan yang luar biasa.

Pekerjaan yang mengagumkan dan berkesempatan keliling dunia. Pekerjaan menarik, di dua tempat, Bali dan Karibia. Saya bekerja keras dan mendapatkan penghargaan terbaik.

Saya mulai dari tour desk agent dan akhirnya mendapat promosi sebagai  manajer penjualan. Selalu ada tempat baru untuk dikunjungi, bertemu dan bekerja dengan orang hebat dan hal luar biasa lainnya yang saya temui. Fantastis.

Kemudian, setelah sepuluh tahun bekerja dengan perusahaan di Denpasar saya mengundurkan diri. Saya ingin uji kemampuan. Bekerja di luar negeri, di salah satu negara di Karibia. Saya mulai lagi dari tingkat yang rendah sebagai guest service agent dan akhirnya saya menjadi salah satu manajer.

Kehidupan yang menantang dan bergengsi. Mimpi menjadi kenyataan. Saya tidak pernah habisnya mengucapkan terima kasih betapa indahnya hidup saya. Bepergian ke seluruh dunia, bekerja untuk perusahaan terbaik di Karibia, bertemu dengan teman baru dan banyak lagi.

 

tiarapermata@travel inspiration

 

Dampaknya adalah tidak ada waktu pribadi. Selalu bekerja, bekerja dan bekerja.

Tidak ada pemisah antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Saya dedikasikan waktu saya siang dan malam untuk memastikan semua berjalan lancar. Saya bekerja keras untuk mencapai setiap tantangan dari manajemen.

Saya bekerja dengan departemen paling penting di perusahaan. Energi saya diserap oleh irama cepat. Setiap keadaan darurat terjadi dalam waktu singkat dan harus segera diselesaikan atau terjadi keterlambatandalam semua aspek pekerjaan di resor.

Menjelang akhir hari, saya lelah dan hanya berpikir makan dan tidur. Sehari-hari menjalani siklus yang sama.

 

tiarapermata@travel inspiration

 

Jangan salah sangka, saya mencintai pekerjaan.

Penuh tantangan. Setiap hari selalu hal baru untuk dipelajari. Ujian baru yang belum pernah saya ketahui sebelumnya. Suatu berkat bekerja dengan sekelompok orang keren. Saya bekerja dengan lingkungan yang paling menantang. Tanpa kita, departemen lain tidak bisa bekerja, apalagi melayani para tamu.

Stres dan kebosanan adalah pemicu yang paling banyak.

Saya merasa terjebak dalam kehidupan yang bukan untuk saya. Saya pikir fase yang akan pergi akhirnya. Namun perasaan yang tidak menyenangkan ini bermula seperti gundu kecil. Dari bola kecil bergulir cepat menjadi bola salju besar yang tidak bisa dihentikan.

Namun saya bimbang.

Saya menyukai ritme pekerjaan yang cepat.  Saya menjadi lebih kreatif karena begitu banyak tantangan yang harus dihadapi. Tidak mudah juga bagi saya untuk meninggalkan teman yang sudah sekian lama bekerja bahu membahu.

 

tiarapermata@travel inspiration

 

Di sisi lain saya tahu dan yakin bahwa hidup tidak harus hasilkan uang atau membangun investasi. Saya sadar harus melakukan sesuatu yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih berarti. Jauh lebih baik dari sebelumnya. Lebih.

Prosesnya cukup lama dan tidak mudah. Saya harus melakukannya dengan segala cara yang terbaik dan benar.

Saya bersyukur dengan banyak hal yang saya lewati sampai sekarang.  Saya tidak menjadi seperti ini tanpa pengalaman baik atau buruk. Jatuh dan bangun lagi. Orang yang secara langsung atau tidak langsung membantu saya menjadi diri saya sekarang ini.

Terima kasih.

Sekarang saya membuka bagian baru dalam hidup saya. Tuhan akan pimpin dan menjadikan hidup saya lebih berarti.

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English