Jalan-jalan, Reno/Sparks

MELAMUN DI RENO

Tidak banyak kegiatan yang saya lakukan di Reno.

Saya bukan penjudi. Saya bukan pecinta olahraga musim dingin. Saya tidak pernah bermimpi bermain ski menuruni lereng. Saya tidak tahan dengan cuaca dingin, apalagi skiing atau snowboarding. Ya ampun.

Saya menghabiskan sebagian besar liburan di Reno dengan berjalan dan menikmati keindahan Truckee River Walk.

 

tiarapermata@renonevada

Truckee River.

 

tiarapermata@renonevada

The water growls sooo loud.

 

tiarapermata@renonevada

Picturesque Truckee Riverwalk.

 

tiarapermata@renonevada

 

tiarapermata@renonevada

 

Sungai Truckee adalah pusat kehidupan di Reno sejak jembatan pertama yang dibangun pada akhir 1800-an melintasi sungai. Kemudian Reno terkenal dengan perjudian dan kehidupan malam. Sungai Truckee terlupakan. Sampai dewan kota membuat river walk di pinggir sungai pada 1990-an.

Riverwalk area antara Arlington Avenue dan Lake Street. Mengundang penduduk lokal atau pelancong menikmati koleksi galeri dan restoran disepanjang sungai.

Itulah yang membuat saya pilih Reno setelah Las Vegas. Bukannya saya tidak menyukai Las Vegas. Tapi ketika meninggalkan Las Vegas saya merasa sangat lega. Dengan alasan yang tidak jelas, saya mengalami masalah perut. Mual. Kemudian hilang saat sampai di Reno. Aneh.

 

tiarapermata@renonevada

 

tiarapermata@renonevada

 

tiarapermata@renonevada

 

Saya mengubah persepsi saya tentang perjalanan. Sekarang saya tidak ingin mengunjungi suatu tempat karena itu adalah salah satu yang harus dilihat atau dilakukan. Saya ingin melakukan sesuatu agar lebih dekat dengan kehidupan orang lokal atau budaya yang ada di sekitar saya.

Tapi saya tetap menikmati sesekali menjadi turis. Saya pergi ke Grand Canyon seperti turis lainnya. Saya juga merasakan kehidupan di Desa Amish sesaat.

 

tiarapermata@renonevada

 

tiarapermata@renonevada

Cute tiny houses.

 

tiarapermata@renonevada

 

tiarapermata@renonevada

 

Tinggal di Reno/Spark seperti pulang ke rumah. Saya merasa tinggal di Malang, Jawa Timur. Dulu saat Malang masih kota kecil dengan sawah di sekitar lingkungan kita. Bangun di pagi hari dengan cuaca dingin.

Jika saya lelah berjalan-jalan (tanpa tujuan), saya duduk berjam-jam di salah satu kedai kopi favorit saya. Warung kopi dengan suasana nyaman.

Saya suka menonton penduduk lokal saling berinteraksi satu sama lain. Mampir ke kafe, minum secangkir kopi dan nongkrong dengan teman-teman. Beberapa hanya datang setelah sore berjalan di sepanjang sungai atau berjalan dengan anjing mereka.

Saya membawa netbook dan mengedit foto perjalanan. Bagian dalam warung kopi penuh dengan orang-orang yang menikmati sore mereka bersama teman atau mengerjakan sesuatu di laptop mereka. Musiknya tidak menggangu saat saya ingin berkonsentrasi pada pekerjaan. Saya menyelesaikan banyak pekerjaan saya di sini. Pelanggan tidak hanya duduk di dalam tapi di luar juga. Sungguh menyenangkan berjalan menyusuri sungai dan berakhir di kafe ini.

Menikmati hal-hal sederhana.

 

tiarapermata@renonevada

 

tiarapermata@renonevada

Working and relaxing.

 

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English