Paris, Perjalanan Darat

BELANJA, BERKEMAS DAN BERGEGAS KELUAR PARIS DALAM SEHARI

Hari terakhir…Paris akan membawa banyak kenangan. Aroma, suasana, orang-orangnya dan masih banyak lagi. Hari ini kami melakukan yang terbaik dari perjalanan kami dengan berbelanja. Setelah kami sarapan, kami ke Avenue des Champs-Élysées.

Saya membaca bahwa The Avenue des Champs-Élysées adalah jalan paling bergengsi di Paris dengan bioskop, kafe dan toko – toko mewah. Avenue des Champs-Élysées merupakan salah satu jalan paling terkenal di dunia dan jajaran real estate paling mahal di Eropa. Kami pergi ke Galeri Lafayette. Kami harus memiliki sesuatu yang mengingatkan akan Paris. Adik saya memilih parfum dan saya membeli tas jinjing berwarna ungu buatan Paris.

Kemudian kami buru-buru kembali ke hotel tapi tetap menyempatkan mengambil beberapa photo. Sesampai di hotel, kami check out dari hotel dan menata barang di mobil.

Kami menuju ke Arc de Triomphe sebelum meninggalkan Paris. Kami tidak masuk ke dalam monumen, hanya melaju di sekitar monumen ini. Seperti menonton film nyata ketika kami melaju lebih dekat dan semakin mendekat landmark yang luar biasa ini melewati butik elit yang tersebar di Avenue des Champs-Élysées.

 

Arc de Triomphe from far

 

Avenue des Champs Elysees

 

Arc de Triomphe adalah monumen yang berdiri di tengah Place Charles de Gaulle. Nama-nama jenderal dan perang dimana mereka berperang ada di bagian dalam atas yang melengkung. Di bawahnya adalah makam prajurit tak dikenal dari Perang Dunia I.

 

Arc de Triomphe

 

Perlahan-lahan kami meninggalkan Paris dan menuju ke Lyon. Lyon adalah daerah perkotaan Perancis terbesar kedua di Eropa, Paris yang pertama dan Marseille ketiga. Pusat utama bisnis, terletak antara Paris dan Marseille. Kota ini terkenal karena bangunan bersejarah dan arsitektur dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kami mencapai Lyon di malam hari dan menginap di hotel kecil dengan kamar kecil untuk kami bertiga. Kami terdesak antara tas dan tempat tidur. Tidak buruk untuk menginap satu malam. Kami pergi keluar untuk makan malam setelah check-in. Sebagian besar toko-toko dan kafe tutup. Beruntung kami menemukan sebuah restoran kecil dengan makanan Turki.

 

tiarapermatadaretodream

 

Adik saya memperkenalkan saya dengan Kebab. Sangat lezat. Setelah santap malam, kami pergi berjalan-jalan di sekitar wilayah hotel. Kota ini benar-benar tenang, terutama pada akhir pekan seperti hari ini. Kami hampir tidak melihat orang-orang muda. Beberapa orang berkumpul di depan toko-toko, bus kosong lewat, orang tua berjalan dengan anjing mereka. Selebihnya adalah heningnya malam.

 

Catatan:

  • Cerita ini berdasarkan pengalaman saya pada tahun 2008. Mungkin ada perkembangan atau perubahan sesudah cerita ini ditulis. Jika anda ingin melakukan perjalanan, carilah  informasi yang terkini.
  • Kebanyakan photo diambil oleh adik saya. Beruntung saya karena memiliki lebih banyak photo dengan berpose sendirian dibanding dengan perjalanan saya yang lain. 

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English