Jalan-jalan, Roma

HARI TERAKHIR DI SPANISH STEPS SAMBIL MENIKMATI GELATO

Kami tidak menjejali jadwal hari ini dengan mengunjungi museum. Jalan santai menelusuri satu piazza ke piazza berikutnya. Menikmati hari yang cerah.

Saya sangat senang tidak perlu membawa mantel berat. Cukup dengan cardigan dan celana capri putih. Kami mengunjungi Fountain Di Trevi. Legenda tradisional jika anda melempar koin dengan tangan kanan di bahu kiri ke Trevi Fountain, suatu hari anda akan kembali ke Italia.

Saya melempar koin dengan alasan lain. Ribuan Euro yang dilemparkan ke air mancur setiap hari  dikumpulkan di malam hari. Uang dikumpulkan untuk orang Roma yang membutuhkan.

 

tiarapermata@RomeThree2008 (7)

 

tiarapermatadaretodream

Fountain Di Trevi

 

Green House

 

Kami melangkah ke Spanish Step. Tangga yang terkenal yang berjumlah 138 tangga. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari tangga ini. Cuma karena sejak dahulu menjadi tempat yang dibicarakan dan dikisahkan dalam cerita romantis. Turis beristirahat setelah berjalan-jalan atau makan siang.

Paling tidak kami sudah mencentang dua tempat yang harus di kunjungi selama di Roma. Kemudian kami berjalan ke Via Borgognona yang penuh dengan toko designer terkenal sampai dengan  toko-toko pengrajin tua dan pasar loak. Karena tidak memiliki jadwal khusus, setelah pergi ke Piazza Popolo kami mengunjungi Piazza Navona.

Hari yang menyenangkan dan santai.

 

Love padlock

 

Gelato and Spanish Steps

 

Face painting

I love Rome

 

Catatan:

  • Cerita ini berdasarkan pengalaman saya pada tahun 2008. Mungkin ada perkembangan atau perubahan sesudah cerita ini ditulis. Jika anda ingin melakukan perjalanan, carilah  informasi yang terkini.
  • Kebanyakan photo diambil oleh adik saya. Beruntung karena saya memiliki lebih banyak photo dengan berpose sendirian dibanding dengan perjalanan saya yang lain. 
Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English