Pasar, Quito

DARI QUISATO KE OTAVALO

Saya ngebet banget pengen ke Otavalo Market. Bukan karena belanja atau bosan dengan Quito tapi karena sejarah dan tradisi Otavalo dan Andes.

Quitsato Sundial

Dibangun secara mandiri oleh Proyek Quisato. Pemandu yang fasih berbahasa Inggris memberi penjelasan yang jelas dan rinci kesalahpahaman tentang Khatulistiwa secara sosial dan budaya. Misalnya, persepsi utara menunjuk ‘keatas’ dan selatan menunjuk ‘kebawah’ tidak benar. Dia menunjukkan bukti dari orang-orang kuno di mana lokasi yang tepat dari Khatulistiwa. Ini memberi saya arti baru dari seluruh tampilan Bumi.

 

DAY TRIP FROM QUISATO TO OTAVALO

 

QUITO DAY TRIP

 

Sundial Quitsato

Quitsato Sundial

 

DAY TRIP FROM QUISATO TO OTAVALO

 

Otavalo Market

Pasar adat terbesar di Amerika Selatan hanya buka pada hari Sabtu. Pasar ini terkenal dengan tenun tekstil yang terbuat dari serat alpaka. Alpaka yang menyerupai llama kecil, dibiakkan secara khusus untuk serat mereka. Serat yang banyak diminati karena lembut, ringan dan anti alergi. Penjual juga menawarkan perhiasan, mimpi penangkap, barang dari bahan kulit, alat musik, pakaian, rempah-rempah dan sayuran.

Wilayah ini besar dan mengagumkan dengan berbagai macam barang dengan warna-warna cerah. Orang Otavalo (Otavaleños) memanfaatkan pasar seperti cara nenek moyang mereka lakukan di masa lampau. Hari yang paling bagus mengunjungi pasar ini adalah hari Sabtu, karena Pasar Hewan Otavalo juga buka. Namun pasar ini buka dari pagi sampai matahari terbit sampai sekitar pukul 6:30 pagi.

 

DAY TRIP OTAVALO

Otavalo colorful market

 

COLORFUL OTAVALO

Vivid beautiful colors

 

Veggie Market

Fresh veggie and fruit

 

Fresh Market at OTAVALO

From veggie to paper towel

 

Pakaian tradisional

Sementara saya menjelajah di sekitar pasar (saya tidak peduli dengan belanja) saya memperhatikan pakaian orang-orang lokal. Sebelum kita mencapai Otavalo Market, pemandu lokal menjelaskan bagaimana Otavalenos berbusana.

Perempuan Otavaleña memakai rok gelap atau hitam dengan baju dalam warna pucat dan diikat dengan sabuk tenunan. Dipadu dengan blus bordir putih dengan lengan renda melebar, gelang manik warna merah dan selendang. Rambut panjang diikat ke belakang dengan karet rambut dari bahan anyaman yang berwarna-warni, sering kali dipadukan dengan ikat pinggang yang diikat beberapa kali seputar pinggang mereka.

Baik pria maupun wanita memakai sandal terbuka, alpargatas, dibuat dari serat kaktus. Pakaian tradisional dari Otavalo secara luas dipakai di seluruh negeri juga. Meskipun banyak Otavaleños melakukan perjalanan dunia, tidak mempengaruhi nilai tradisional mereka.

 

Long hair woven multi colored material

Long hair tied back with a 3 cm band of woven multi colored material. Sometime matching the band round their waists.

 

Alpargata cactus fiber

Shawl around shoulder for married woman. Black or dark hat for old woman. Alpargata open sandals made from cactus fiber.

 

Old woman in Otavalo

 

Woman with strings of gold beads

White embroidered blouses, with flared lace sleeves

 

tiarapermatadaretodream

Women usually have many strings of gold beads around their necks. I had to buy two scarfs to get her pictures. Bless her.

 

Las Cascadas de Peguche atau Peguche Waterfall

Adalah salah satu daya tarik wisata utama di wilayah Otavalo. Lokasinya terletak dalam 40 hektar hutan lindung, yang dikenal sebagai salah satu hutan yang paling indah di Ekuador bagian utara. Air terjun ini hampir sama dengan banyak air terjun di kota saya. Yang membedakan kita tidak harus mendaki untuk mencapai tempat ini. Air terjun ini hanya 15 menit berjalan kaki dari tempat parkir.

Orang mengakui Peguche terjun sebagai situs ritual dan spiritual di mana orang-orang pribumi mandi suci pada malam Inti Raymi Celebration (Sun dan Harvest Celebration).

 

Las Cascadas de Peguche

 

Forest at Peguche Waterfall

 

Peguche Waterfall

 

DAY TRIP FROM QUISATO TO OTAVALO

Deep fried snack

 

Danau Cuicocha

Terletak 12 km sebelah barat daya dari Cotacachi dan bagian dari Reserva Ecologica Cotacachi – Cayapas. Cuicocha Lake dengan nama lain Lake Guinea Pigs atau Rainbow Lake, dikelilingi oleh Pegunungan Cotachaci, Imbabura dan Cayambe.

Kami naik perahu bermotor mengitari satu dari dua pulau di tengah danau. Gelembung – gelembung belerang di tengah danau, menunjukkan bahwa kawah ini benar-benar hidup. Tidak ada ikan atau makhluk hidup lainnya di danau.

 

Cuicocha Lake

 

Coicocha Lake cloudy

Cloudy and cold.

 

Fauna at Coicocha

 

Facebook Comments

Pos ini juga tersedia dalam bahasa: English